Hasil Liga Champions AS Roma vs Real Madrid

05:28:00

Lanjutan Liga Champions babak 16 besar antara Roma vs Real Madrid telah berjalan. Dan berikut hasil dan ulasan pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Roma vs Real Madrid.

Hasil liga champions Roma vs Real Madrid 2016


Liga Champions – Pertandingan Liga Champions babak 16 besar leg pertama mempertemukan Roma vs Real Madrid. Bermain di Stadio Olimpico, Roma, dan disaksikan lebih dari 55ribu pasang mata tidak membuat Real Madrid gentar. Sejak pertandingan dimulai, Cristiano Ronaldo terus mengurung pertahanan Roma. Upaya serangan terus digencarkan Madrid, namun disiplinnya para pemain Roma saat bertahan membuat serangan Madrid yang dimotori Luka Modric sulit berkembang.
Baca Juga : 
JADWAL LIGA CHAMPIONS 16 BESAR HOME DAN AWAY 
HASIL LIGA CHAMPIONS PSG VS CHELSEA LEG PERTAMA
Sementara Roma lebih mengandalkan serangan balik diawal-awal laga. Namun sama halnya dengan Roma, para pemain Madrid pun sangat disiplin untuk segera kembali keposisinya masing-masing saat bertahan. Hal ini membuat serangan balik cepat Roma yang mengandalkan dua pemain cepat mereka, Mohamed Salah disisi kanan dan  Stephan El Shaarawy di sisi kiri tidak dapat memaksimalkan serangan balik dengan baik.
Baru di sepuluh menit akhir babak pertama Roma berani untuk lebih lama menguasai bola dan tidak langsung memberikan umpan jauh seperti yang dilakukannya selama setengah jam awal pertandingan. Skema seperti ini nampak lebih produktif dibandingkan umpan jauh. Terbukti beberapa kali serangan Roma sempat membuat panik barisan bertahan Madrid yang dikoordinasi Sergio Ramos. Meski begitu, sepanjang babak pertama tidak ada satu tim pun yang berhasil menendang bola ke arah gawang. Skor 0-0 pun bertahan hingga setengah laga.
Dibabak kedua, Luciano Spalletti sepertinya menerapkan skema permainan yang lebih terbuka, sama seperti yang dimainkan pemainnya di sepuluh menit akhir babak pertama. Berharap bisa mengimbangi permainan kuat dari Real Madrid, justru skema ini menjadi bumerang buat Roma.
Tampil terbuka, membuat Ronaldo lebih leluasa dalam mengobrak-abrik pertahanan Roma. Hal yang tidak bisa dilakukannya dibabak pertama lantaran rapatnya pertahanan dan penjagaan ketat para pemain Roma kepada dirinya. Keadaan ini tidak disia-siakan CR7, menerima umpan terobosan disisi kiri pertahanan Roma, Ronaldo melancarkan tendangan kencang yang tidak dapat diraih kiper Roma, Wojciech Szczesny. Gol pun tercipta lewat kaki Ronaldo dimenit ke-57.
Tidak ingin mengalami kekalahan dikandang, membuat  Radja Nainggolan dan kawan-kawan semakin bermain menyerang. Edin Dzeko,  Daniele De Rossi, dan Francesco Totti pun dimasukan untuk dapat membantu memecah kebuntuan. Namun bukannya dapat menyamakan skor, Roma justru kembali harus kebobolon melalui pemain pengganti Madrid, Jese Rodriguez dimenit ke 86.
Hingga peluit tanda pertandingan usai ditiupkan wasit Pavel Kralovec asal Republik Ceko, skor 0-2 tidak berubah. Dengan hasil ini langkah Real Madrid untuk mendapatkan tiket ke babak 8 besar terbuka lebar. Karena pada 9 Maret 2016 nanti, Madrid akan gantian menjamu Roma di Santiago Bernabeu.
Sementara dihasil pertandingan babak 16 besar lainnya, Wolfsburg menang secara dramatis saat mengunjungi Ghelamco Arena kandang Gent. Wolfsburg menang dengan skor tipis 2-3.

Statistik Pertandingan

Roma
Vs
Real Madrid
3
shots on target
5
7
shots off target
8
39
possession (%)
61
7
corners
5
1
offsides
1
12
fouls
10

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami