Meski Bermain Imbang, Barcelona Lolos Ke Final Copa del Rey dan Torehkan Rekor Baru

22:39:00

Hasil semifinal Copa del Rey Spanyol pertemuan kedua antara Valencia melawan Barcelona di Mestalla stadium berakhir dengan skor 1-1. Meski begitu, Barcelona tetap berhak melaju ke Final dan menorehkan rekor baru.

Hasil pertandingan Valencia vs Barcelona Copa del Rey

Copa del Rey – Meski tampil tanpa skuad inti seperti Messi yang sedang masa pemulihan pasca operasi batu ginjal, serta Neymar dan juga Suarez yang di istirahatkan, tidak membuat pertandingan semifinal pertemuan kedua antara Valencia vs Barcelona pada Copa del Rey berjalan membosankan.
Baca Juga : 
KONTRAK SUDAH SEPAKAT, MOURINHO SEMAKIN DEKAT MANCHESTER UNITED 
LIVERPOOL KALAH, BENTEKE DIAMUK SUPORTER SENDIRI
Pelatih Luis Enrique sejak awal memang sudah optimis dengan skuad Barcelona yang ia turunkan pada laga semifinal ini. Meski tanpa Messi, Neymar, Suarez, Pique, dan bintang lainnya, Barca tetap tampil apik. Berbagai serangan dibangun oleh para pemain yang didominasi pemain muda lapis kedua tim Catalan ini. Sayangnya berbagai peluang tersebut masih belum dapat berhasil membuahkan gol. Kerjasama dilini tengah dan depan yang dimotori Sergi Roberto dan Ivan Rakitic terus merepotkan pertahanan Valencia.
Valencia hanya sesekali saja dapat menyerang pertahanan Barca. Meski begitu justru Valencia lah yang dapat membuat gol terlebih dahulu setelah pergerakan Alvaro Negredo mampu melepaskan diri dari jebakan offside para pemain bertahan Barca. Meski akhirnya mencetak gol dimenit ke-39, Negredo sempat gagal ketika berhadapan dengan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Tendangan Negredo dapat diblok ter Stegen, namun bola kembali jatuh dikaki Negredo yang kemudian dengan mudah membobol gawang Barca yang sudah tanpa pengawalan.
Tertinggal 1 gol dari Valencia, pasukkan Luis Enrique mencoba menyamakan kedudukan disisa babak pertama. Namun sayang tidak ada gol yang tercipta sehingga skor 1-0 menutup babak pertama.
Dibabak kedua, Barcelona kembali tampil menekan. Permainan tanpa beban yang diperagakan pemain-pemain Blaugrana ini hampir bisa menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya youngster Wilfrid Kaptoum yang masuk menggantikan Sandro Ramirez mampu menciptakan gol hanya satu menit setelah ia masuk lapangan. Melalui umpan terukur dari sisi kiri Kaptoum tanpa kesulitan membobol gawang Jaume dengan sontekannya.
Hasil imbang 1-1 pun berakhir hingga wasit Carlos Velasco meniupkan peluit tanda babak kedua berakhir. Meski imbang Barcelona tetap lolos ke babak final, karena unggul aggregat gol 1-8. Dipertemuan pertama, Barcelona berhasil menang telak dengan skor 7-0. Dengan demikian Barca akan bertemu lawannya difinal, yaitu antara Sevilla atau Celta Vigo.

Pada pertandingan kali ini, Barcelona bukan hanya berhasil lolos ke final, dengan hasil imbang ini maka membuat Barcelona menorehkan sebuah rekor baru. Yaitu mereka tidak terkalahkan dalam 29 laga terakhir, dan hal ini melewati pencapaian terbaik yang pernah diraih Barcelona kala dilatih Josep Guardiola pada musim 2010/2011.

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami