John Terry Siap Pergi, Siapa Kapten Selanjutnya

12:10:00

Kapten dan Legenda hidup Chelsea, John Terry sudah menyatakan keputusannya untuk meninggalkan Chelsea pada akhir musim nanti. Lalu siapakah nama pemain yang akan menggantikannya sebagai kapten Chelsea kedepannya ?

Siapa kapten Chelsea setelah John Terry

Liga Inggris – Meskipun belum ada keputusan resmi dari pihak klub, Kepergian John Terry dari Chelsea sepertinya lebih besar terjadi. Lantaran pihak The Blues masih membuka pintu untuk bernegosiasi dengan bek tengah berusia 35 tahun ini, namun JT telah menyatakan diri untuk pergi.
Baca Juga :
EVAN DIMAS MULAI BERLATIH DI ESPANYOLKEPERCAYAAN WAYNE ROONEY DARI FANS SUDAH BERKURANG DI JANUARI 2016
Media Inggris sendiri sudah ramai membicarakan sosok pemain Chelsea yang layak dijadikan kapten selanjutnya, salah satunya media masa Mirror. Media ini menyebutkan lima sosok yang dianggap layak untuk dijadikan kapten The Blues Chelsea yang berikutnya. Apa alasan dinominasikannya kelima pemain ini ? Inilah lima pemain tersebut :
Thibaut Courtois
Meski terhitung masih muda, Courtois sudah mengukuhkan dirinya sebagai pemain utama di Chelsea. Ia sendiri nyaris tidak tergantikan setelah menggeser posisi kiper utama dari tangan Petr Cech. Wonderkid asal Belgia ini dianggap sangat aktif dalam setiap laga dan kerap berteriak untuk mengkoordinasikan empat bek yang ada di depannya, termasuk John Terry. Diprediksi oleh berbagai pengamat bola internasional, Kiper yang sempat cemerlang kala menjaga gawang Atletico Madrid ini di gadang-gadang bisa mengikuti jejak kiper dan kapten legendaris seperti Iker Casilas dan Gianluigi Buffon yang jadi andalan di klubnya masing-masing.
Gary Cahill
Gary Cahill tampil sangat menawan selama empat tahun di Stamford Bridge. Ia juga memperhatikan dan belajar langsung dari pemain disebelahnya, yaitu John Terry yang berperan sebagai tandemnya di posisi bek tengah dan sebagai kapten. Pemain berusia 30 tahun ini juga sudah pernah membantu mengangkat trofi Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Meski pada musim ini agak tersisihkan dari posisi utama, namun jika John Terry telah pergi bukan tidak mungkin posisi andalan utama akan kembali kepada dirinya.
1.       Branislav Ivanovic
Bek asal Serbia ini dijadikan sosok yang paling pas buat menggantikan JT. Sudah berkostum biru sejak 2008 silam, Ivanovic tidak pernah tersisihkan dan selalu jadi andalan Chelsea. Ia juga cukup berpengaruh di ruang ganti dalam meningkatkan moral rekan-rekannya. Dan modal lainnya adalah ia termasuk pemain yang dicintai oleh para penggemar Chelsea diseluruh dunia. Ivanovic juga baru saja memperpanjang kontraknya dengan Chelsea.
1.       Cesc Fabregas
Fabregas masih harus meningkatkan reputasinya setelah beberapa kali dimusim ini kerap di cemooh suporter karena dianggap bertanggung jawab atas runtuhnya kekuasaan Jose Mourinho. Meski begitu, pengalaman dan determinasinya di Barcelona, Arsenal, maupun Chelsea tidak dapat dibantahkan. Fabregas sendiri pernah berpengalaman menjadi kapten di Arsenal ketika usianya baru 21 tahun dan sempat beberapa kali merasakan ban kapten di Barcelona.
Eden Hazard
Terlepas dari penampilannya yang dianggap dibawah standar seorang Hazard sejak musim ini, sosok Eden Hazard tetap menjadi sosok yang penting buat Chelsea. Keberadaannya di lapangan dapat membantu semangat rekan-rekannya yang lain, terutama pemain yang menyerang. Karena itu ia dianggap layak menjadi alternatif setelah era Terry berakhir nanti.
Meskipun berbagai media, pengamat, maupun suporter ramai membicarakan calon pengganti Terry, namun hak penuh kepada pelatih untuk menentukan siapa yang pantas menggantikan sang legenda. 






You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami