Hasil Pertandingan Liga Inggris Matchday 16 terlengkap, 12 Desember 2015

19:14:00

Matchday 16 Liga Premier Inggris telah berjalan. 10 tim saling berhadapan dan merusaha mendapatkan hasil yang terbaik. Bagaimana hasil pertandingan Liga Inggris matchday 16 ini ?

Manchester kalah lagi, hasil Liga Inggris Matchday 16

Liga Inggris – Matchday part 1 telah bergulir pada 12 Desember 2015, 10 tim bertanding memperoleh hasil yang terbaik. Bigmatch pada matchday 16 bagian satu ini adalah pertandingan antara Manchester City melawan Swansea City. 

Baca Juga : 
Klub-klub yang lolos babak 16 besar Liga Champions

Berikut merupakan hasil pertandingan matchday 16 secara lengkap tanggal 12 Desember 2015 :

Norwich City vs Everton

Bertandang di Carrow Road kandang Norwich City, Everton berusaha untuk meraih hasil penuh yang sejak matchday 14 tidak pernah didapatkan. Pasukan Roberto Martinez pun langsung melancarkan serangan sejak pertandingan dimulai. Romelu Lukaku mampu membuat publik Norwich terdiam ketika berhasil membuat gol pada menit ke-15.
Tidak ingin dipermalukan, Norwich bangkit dibabak kedua. Baru dua menit babak kedua berlangsung, Wesley Hoolahan mampu memberikan harapan untuk tuan rumah. Namun sayang hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi tercipta gol. Dengan hasil ini, Everton meraih tiga kali hasil seri secara beruntun dan berhasil mengumpulkan 23 poin dari 16 kali pertandingan. Sementara Norwich memiliki poin 14 dari 16 kali pertandingan.
Statistik
Stadion : Carrow Road
Wasit : Martin Atkinson 


Norwich City
VS
Everton
2
Shots on target
3
6
Shots off target
11
41
Possession (%)
59
5
Corners
4
1
Offsides
1
10
Fouls

Crystal Palace vs Southampton

Tidak pernah berhasil meraih kemenangan di tiga pertandingan sebelumnya, pasukan Ronald Koeman tampil agresif kala bertandang ke Selhurst Park kandang Crystal Palace. Namun ternyata semua itu tidak sesuai dengan harapan setelah gol tunggal Yohan Cabaye di menit 38 membuat Crystal Palace meraih nilai penuh.
Dengan hasil ini, Southampton tetap memiliki nilai 21 dari 16 pertandingannya. Sementara Crystal Palace mendekati posisi perebutan tiket liga Eropa dengan 26 poin dari 16 pertandingan yang telah dilakoni.
 Statistik
Stadion : Selhurst Park
Wasit : Mike Dean


Crystal Palace
VS
Southampton
7
Shots on target
3
2
Shots off target
7
43
Possession (%)
57
8
Corners
5
3
Offsides
0
11
Fouls
13

Manchester City vs Swansea City

 Kekalahan atas Stoke City pada matchday 15 membuat Manchester City harus turun ke peringkat kedua. Karena itu Kun Aguero berusaha kembali mati-matian meraih poin penuh guna berusaha kembali mendekatkan diri mereka dengan Leicester City yang tengah memuncaki klasemen.
Wilfried Bony mampu membuat pendukung Citizen bergemuruh setelah berhasil mencetak gol di menit ke 26. Hasil dramatis pun terjadi ketika para pemain Swansea tidak ingin menyerah begitu saja, Bafetimbi Gomis mampu mencetak gol penyama kedudukan dimenit-menit akhir pertandingan. Ketika para penonton mulai meyakini bahwa Manchester City akan kembali kehilangan poin penuh, mental juara kembali ditunjukkan pasukan Manuel Pallegrini. Kelechi Iheanacho yang masuk menggantikan Wilfried Bony menjadi pahlawan kemenangan ketika di detik-detik akhir pertandingan berhasil membobol gawang Swansea yang dikawal Lukasz Fabianski.
Dengan hasil ini Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 32. Namun demikian Leicester City yang memiliki poin sama dengan Citizen baru akan menjalani matchday ke 16 nya pada tanggal 15 Desember 2015 dengan menjamu Chelsea.
Statistik
Stadion : Etihad Stadium
Wasit : Robert Madley


Manchester City
VS
Swansea City
5
Shots on target
7
5
Shots off target
3
55
Possession (%)
45
5
Corners
5
3
Offsides
6
13
Fouls
15

Sunderland vs Watford

Bertanding dikandang sendiri, Sunderland harus kembali kehilangan poin untuk kedua kalinya ketika harus takluk oleh Watford dengan skor 0-1. Meski didukung lebih dari 40ribu pendukungnya yang hadir di Stadium of Light, Sunderland harus tertinggal melalui gol cepat yang diciptakan Odion Ighalo. Dan hingga pertandingan berakhir, Sunderland tidak mampu untuk membalas gol tersebut.
Statistik
Stadion : Stadium of Light            
Wasit : Graham Scott


Sunderland
VS
Watford
2
Shots on target
8
12
Shots off target
3
47
Possession (%)
53
8
Corners
3
3
Offsides
2
6
Fouls
9

West Ham United vs Stoke City

Meski berbekal motivasi tinggi karena berhasil meraih kemenangan kala menghadapi Manchester City di matchday sebelumnya, Stoke City tidak mampu menghadapi ketangguhan West Ham United. Justru pasukan Slaven Bilic ini yang terus berusaha membongkar pertahanan Stoke. Namun sayang, selama 90 menit pertandingan, Ady Carroll dan kawan-kawan tidak bisa membobol gawang Stoke yang dikawal Jack Butland.
Statistik
Stadion : Boleyn Ground
Wasit : Andre Marriner


West Ham United
VS
Stoke City
13
Shots on target
3
6
Shots off target
6
46
Possession (%)
54
11
Corners
7
1
Offsides
1
7
Fouls
9

AFC Bournemouth vs Manchester United

Bagai jatuh tertimpa tangga, begitulah sepertinya yang dialami MU. Setelah terdepak dari Liga Champions, setelah kalah dari Wolfsburg 3-2, pasukan Louis van Gaal kembali menderita kekalahan. Kali ini dari tangan tim promosi AFC Bounemouth.
Malah, Bounemouth berhasil menciptakan gol cepat melalui Junior Stanislas dimenit kedua babak pertama. MU sempat menyamakan kedudukan melalui Maroane Fellaini dimenit ke 24, namun Joshua King mampu memupuskan asa tim setan merah setelah golnya dimenit ke 54 membawa Bournemouth meraih kemenangan untuk AFC Bournemouth. Dengan kekalahan ini, Manchester United semakin menjauhkan diri dari pertarungan perebutan posisi juara.
Statistik
Stadion : Vitality Stadium
Wasit : Anthony Taylor


AFC Bournemouth
VS
Manchester United
5
Shots on target
5
7
Shots off target
3
43
Possession (%)
57
5
Corners
7
1
Offsides
2
12
Fouls
12

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami