Mourinho Sudah Resmi Dipecat

23:04:00

 Liga Inggris - Jose Mourinho resmi dipecat dari kursi manajer Chelsea

Baca juga:
Lanjutan jendral sudirman cup 
Pep sudah resmi menggantikan LvG? 
Pihak Manajemen Chelsea memang belum memberikan pernyataan resmi. Namun, sejumlah media di Inggris sudah memberitakannya. 

Seperti yang dilaporkan BBC, Mou dipecat pada hari Kamis (17/12/2015) malam WIB. Pertandingan terakhir Mou adalah saat Chelsea berhadapan dengan Leicester City pada Senin (14/12/2015) dan mereka mendapat kekalahan 2-1.

Bukan hanya kali ini, Mourinho juga pernah dipecat dari kursi manajer saat menangani Chelsea pada tahun 2007.

Meskipun Mou mengantarkan Chelsea meraih gelar juara musim lalu, kepercayaan yang diberikan padanya sudah tidak ada setelah Chelsea berada di posisi ke 16 . Jika posisi Chelsea turun satu lagi, Chelsea bisa berada di zona degradasi dan terancam turun kasta ke Liga Sky Bet Championship.
Karena Abramovic mengakhiri kerja sama ini, maka ia harus membayar dana kompensasi terhadap Mou sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 845 miliar. Dana ini lebih besar dari sebelumnya pada tahun 2007 yang hanya 16 juta poundsterling.Abramovic telah menyiapkan beberapa kandidat pengganti Mou. Antaranya Josep Guardiola, Guus Hiddink, dan Brendan Rogers. Jika Chelsea menginginkan Pep, maka klub milik taipan Rusia ini harus berjuang mendapatkannya, lantaran dua tim Manchester tengah berusaha mendapatkan jasa pelatih yang pernah sukses mengantarkan Barcelona pada kejayaannya ini.

You Might Also Like

0 komentar

Partner Situs Kami